Rabu, 07 Desember 2011

Karya Tari "Songsong" Mewakili dari Yogyakarta dan Jawa Tengah

photo bersama seluruh kontingen dari Jogja
      Judul tari songsong diambil dari pemilihan  property payung, dalam istilah Jawa songsong adalah payung yang mempunyai karakter kemegahan dan kejayaan dengan harapan dapat melindungi pada cuaca dan kondisi tertentu. Dengan mengeksplor alat atau property payung tarian ini dikemas sedemikian rupa dan diselaraskan dengan gerak tradisi khas Jawa  yang terlihat dan terdengar pada bunyi musik sebagai pengiring.
Kontingen dari SMK 1 Kasihan  yang terdiri atas kelas 2 atau XI ini berharap maju ke 5 besar untuk mendapatkan juara I tingkat Nasional yang diadakan oleh Kemenpora di Senayan Jakarta, namun hingga penjurian berlangsung dan diumumkannya hasil lomba maka Juara harapan I yang diperoleh.


Semangat juang putra-putri SMK 1 Kasihan tidak dapat dianggap enteng karena dalam pelaksanaan tampilan, komentar dari  official masing2 kontingen terpilih merasa heran karena untuk ukuran SMK sudah bagitu luar biasa.  Dalam  ruang yang begitu sulit karena musuh sudah mahir dan rata-rata lulusan S1 Seni Tari maka penata tari merasa  ajang ini bukan sembarang ajang yang dilihat oleh kemenpora sebelah mata dengan bukti dari pelaksanaan  pada tanggal 22 Oktober 2011 sampai tulisan ini dinaikan belum ada realita hadiah yang dikucurkan oleh semua pemenang dalalm ajang tersebut.
Peserta tari DIY Tour travel di Monas
Kritik dan saran sebenarnya harus diluruskan dan dilontarkan bahwa tatanan pemerintahan di departemen  pemuda dan olah raga mengalami kemunduran. Dalam ajang begitu besarnya dan berbagai macam lomba yang menjanjikan hadiah beratus-ratus juta tidak keluar sepeserpun, Kita sebagai pendamping peserta tidak tahu kemana larinya uang yang begitu banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar